Sumber Asli, atau kelanjutan artikel ini, silakan klik langsung pada judul di bawah ini:

Macam-macam Vitamin Yang Diperlukan Ibu Hamil

1
Image of Macam-macam Vitamin Yang Diperlukan Ibu Hamil

Mengkonsumsi vitamin yang kaya manfaat dan menjalani diet yang seimbang, adalah hal yang penting untuk dilakukan untuk membuat seseorang menjadi sehat. Hal ini pun menjadi perhatian penting bagi wanita hamil, karena mereka harus mendapatkan asupan mineral dan vitamin yang bagus untuk perkembangan janin yang mereka kandung. Mengkonsumsi jenis vitamin yang tepat pada wanita hamil akan mengurangi resiko terjadinya komplikasi dan cacat pada lahir. Berikut adalah beberapa jenis vitamin yang bisa dikonsumsi oleh wanita hamil :


Vitamin K
Jika anda mengalami mual dan muntah selama kehamiilan, bisa jadi anda kekurangan vitamin K. Sumber terbaik dari vitamin K berasal dari bayam, tomat, kuning telur dan strawberry. Untuk hasil yang lebih baik, anda bisa mengkonsumsi vitamin C bersamaan dengan vitamin K.



Vitamin C
Selama menjalani kehamilan, vitamin C sangat menguras kebutuhan sang calon Ibu. Oleh karena itu, disarankan pada wanita hamil untuk mengkonsumsi 5mg suplemen dan 25mg vitamin C per hari. Brokoli, collard hijau, lobak, parsley, kembang kol, pepaya dan selada air adalah jenis makanan yang mengandung banyak vitamin C.



Vitamin D
Tubuh seorang wanita akan memiliki peningkatan kebutuhan akan vitamin D selama kehamilan. Diet vitamin D yang dianjurkan untuk wanita hamil adalah 400 I.U per hari. Sumber makanan terbaik yang banyak mengandung vitamin D adalah jenis makanan laut, susu.



Vitamin B12
Vitamin ini sering disebut sebagai vitamin tambahan yang diperlukan selama Trimester kedua kehamilan. Janin membutuhkan sekitar 0,2 mcg vitamin B12 setiap hari. Jika anda sudah kekurangan vitamin B12, jangan mengambil asam folat yang ada di tubuh anda, karena itu akan menyebabkan kondisi yang lebih parah. Sumber makanan yang mengandung vitamin B12, antara lain : Domba, herring, mackerel, kepiting, kerang, susu, tahu dan keju



Yang Perlu Diperhatikan



Terlalu banyak mengkonsumsi vitamin selama kehamilan bisa menjadi racun bagi janin anda bahkan bisa mengakibatkan cacat pada bayi. Selain itu, jika terlalu banyak mengkonsumsi selama awal kehamilan, dapat menyebabkan ketidakmampuan belajar dan keguguran mendadak. Sebaiknya konsultansikan dahulu dengan dokter anda untuk memastikan anda mengkonsumsi vitamin dan suplemen dengan kadar yang cukup selama masa kehamilan.




 

(Source : www.ehow.com)

Posted by Ratna 1227 days ago in masa kehamilan  |  kafebalita.com
 

Who Voted

Ratna  

Leave a comment